Batik Girl, Boneka Barbie untuk Kado Si Buah Hati

Mungkin bagi para pencinta batik sudah tidak asing dengan nama Lusia Efriani Kiroyan. Socialpreneur kelahiran Surabaya sempat mengucapkan jika masyarakat Tanah Air tampaknya kurang antusias karyanya yang luar biasa, Batik Girl.

Batik Girl adalah boneka Barbie mirip dengan keluaran aslinya dari Amerika Serikat. Namun boneka Barbie buatan lokal ini tampil unik dan menarik karena dibalut pakaian batik yang menjadi ciri khas Indonesia.

Sayang, ciri khas tersebut kurang menarik minat masyarakat Indonesia untuk membeli Batik Girl. Apalagi Barbie kreasi Lusia adalah hasil dari kerajinan narapidana yang dibuat secara eksklusif alias edisi terbatas.

“Saya sudah bandingkan kalau Barbie asli IDR800 ribuan, kalau ini saya pilih kualitas premium, handmade, satu boneka satu dan ekspatriat justru bilang ini murah sekali. Apalagi karena ada charity. Sayang di Indonesia hanya sebagian orang yang peduli dengan penjualan amal ini,” ungkap Lusia dikutip dari wolipop.com.

Memang Lusia sejauh ini menjual Barbie ciptaannya lebih sering untuk acara amal. Wanita yang tinggal di Batam ini adalah pendiri Yayasan Cinderella From Indonesia Center. Bahkan, Lusia menjual Batik Girl dengan kualitas premium dengan harga terjangkau, yakni sebesar IDR100 ribuan di Indonesia.

Sedangkan di luar negeri harganya bisa mencapai USD10-15, atau sekitar 130-200 ribu rupiah.

Meski Lusia mengaku peminat mancanegara lebih banyak ketimbang di Indonesia, kamu tak perlu khawatir. Saat ini sudah banyak toko-toko mainan yang menjual boneka barbie batik seperti karya buatan wanita kelahiran 1 Agustus 1980 ini.

Bahkan kamu bisa mendapatkan boneka barbie batik di toko-toko online, yang saat ini tengah menjamur di Indonesia. Harganya pun lebih terjangkau dari IDR40 ribu hingga IDR80 ribu. Namun, jelas kualitasnya kalah dibanding dengan Batik Girl, dan modelnya pun lebih pasaran.

Batik Girl ini juga bisa dijadikan hadiah ulang tahun untuk  teman atau keluarga tersayang. Kabarnya, Batik Girl ini juga memiliki model baju yang berbeda-beda lho! Nah kan bisa jadi inspirasi untuk daily outfit kamu juga! Yuk hunting si Batik Girl ini.

 

Penulis: AtungNugroho

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s